Langsung ke konten utama

On The Way Go Home

On The Way (otw) Go Home

Masih seputar ceritaku about Briton International English School Kendari

Setelah menyelesaikan jadwal masuk kelas bimbel English di Briton international English shcool, aku segera berjalan menuju angkot yang sedang menunggu para penumpang terakhirnya coz biasanya mulai jam 9 malam ke atas tuh angkot yang menuju arah rumahku udah jarang banget,,,that’s way aku gak pernah berleha-leha klo berjalan maklum setiap malam harus memburu angkot,, pokoknya setiap malam perjalananku sepeti ini kecuali ada kakak yang bisa menjemput klo gak ada yah harus selalu siap untuk naik angkot lagi  ,,klo ana sih gak khawatir yang penting berani aja tapi yang paling anehnya malah mama aku yang khawatir banget hihi,,aduh maklum lah anak cewek sendiri terakhir pula hmhm gimana gak mau khawatir coba,,ok kembai ke ceritanya !!!

Alhamdulillah finally I found public transportation hmhm lelahnya harus berjalan tuk beberapa meter yah itung-itung buat olahragalah biar sehat hehe btw ,,ana baru nyadar klo selama ini udah gak pernah olahraga lagi like dance, aerobic etc. gak seru sih klo olahraga gak ada temen jadi kurang semangat, gak kaya saat olahraga pagi dipondok gontor punyak banyak temen yang bisa diajakin olahraga.

Gak sepeti biasanya aku yang hanya berdiam diri, play game without voice pada malam itu kebetulan aku adalah penumpang pertama haha ciahh seneng banget ,,hmhm ya iyalah seneng secara aku bisa milih tempat terfavorit yang berada tepat disamping pintu masuk angkot berhubung klo ditempat ini tuh bisa menghirup udara segar wkwk Ac alami dari Allah hihi.
 Ehhh,,,penumpang ke2 ini cewek juga loh berhijab pula kaya aku dan enak banget diajakin ngobrol padahal kita baru ketemu lho. Sambil nunggu penumpang yang lain pada berdatangan kami mengisi waktu itu buat ngobrol-ngobrol segala macam hal yang terlintas dikepala. Alhamdulillah dalam obrolan ini aku juga dapat pengetahuan baru, yah itung-itung buat motivasiku, informasi penting yang bisa aku bagikan ke temen lainnya. Walaupun hanya ngobrol selama perjalanan tapi aku cukup tau informasi tentangnya (masih cewek tapi gak tau namanya siapa hehe) dari sekian banyak hal yang dibahas aku malah gak nanyain namanya siapa hadehhhh ,,ok lah it’s ok dia sekarang udah kerja sebagai bidan di salah satu RS  tapi dulu kuliahnya di kota makasar makanya malam itu dia bercerita banyak tentang keadaan kota makasar yang sekarang (eitss bukan yang dlu loh) dan satu lagi yaitu cerita tentang tempat-tempat kursus buat bahasa inggris yang banyak diminati oleh anak-anak dan memang udah sangat dianjurkan pada para mahasiswa era sekarang ini. Obrolan Sebelumnya ,,,,
Woman:  SMA/Kuliah? Kuliah dimana? Jurusan apa?
Aku: aku mahasiswi pharmacist health faculty kuliah dijawa tapi sekarang lagi ngambil cuti makanya waktu cuti ini aku gunakan buat meningkatkan lagi bahasa inggrisku agar mencapai nilai toefl yang diharapkan (550) klo bisa lebih agar bisa melanjutkan pancasarjana to abroud dengan mudah amin ya Allah.
Woman: mang biaya kursus kamu dibriton berapa?
Aku : 1.360.000 / bulan.
Woman : hah (terkaget-kaget) perbulan segitu ?? mahal banget ngala-ngalahin pembayaran nak kuliahan haha.
Aku : wkwkw haha iya sih. Kan bagus makanya duitnya juga bagus lah hihihi. Kocak. (Candaan dalam angkot).
Kalo aku menyebutkan kota “Pare” pasti tidak sedikit dari kalian yang mengetahuinya apalagi yang bertempat tinggal di daerah jawa atau hanya sekedar sedang melangsungkan pendidikan disana. Pare dijuluki sebagai kampung inggris,,klo ada yang belom tau dan pengen nanya kok bisa disebut/ dijuluki kampung inggris?? Ok ana akan menjawab coz daerah itu dibanjiri oleh berbagai macam tempat kursus mahir berbahasa inggris eitss dan jangan salah bahkan bukan Cuma bahasa inggris doang loh malah jepang, korea dll udah ada yang mempunyai program foreigns language yang lebih banyak lagi yang seperti itu tapi untuk info selanjutnya apa ? ana juga belom tau maklum ana kan belom pernah kesana hehe hanya sekedar lewat doang !! untuk beberapa kali. Tapi yang harus aku dan kalian tau (klo yang udah tau, tau aja gak perlu komen ya hihi) daerah yang bernama pare yang terletak di kabupaten kediri jawa timur jangankan supir angkot, tukang becaknya aja bisa pake bahasa inggris loh kereeen kan hehe (menurut cerita temen-temenku),,,,apalagi yang mengikuti program course disana dan ada tapinya lagi nih yang penting yaitu sebenarnya dimanapun kita mengikuti program kursus semuanya tergantung pada pribadi masing-masing mau seriuskah dalam pembelajaran foreign language English atau hanya sekedar menerima materi tetapi tidak serius untuk meningkatkannya. And the next cerita yang ini blom dibahaskan??? Ok kita langsung lanjut aja ,,sekarang cerita tentang kota Makassar yang udah gak asing banget klo buat aku sendiri soalnya setiap berangkat kejawa pesawat yang kutumpangi selalu transit di bandara Sultan Hasanudin yang perlu kalian tau juga furniture dan style bandara ini tuh keren banget secara semuanya terbuat dari bahan kaca dan kayanya sih bandara yang terkeren khususnya di Indonesia malah ngalahin bandaranya singpore loh (kata guruku yang pernah mengikuti jamdun ke Singapore) ntar yah klo udah sukses dan punya banyak rezeky kita buktiin sendiri aja ,,hehehe Amin.
Kota Makassar yang sekarang bukan yang dulu lagi. Sekarang kota itu menjadi kota yang rawan akan segala macam hal yang negative kemudian berujung pada criminal. Mulai dari lingkungan, pemberontakan, pencurian/ pencopetan, pembunuhan dll. So bagi pelajar yang melanjutkan studynya di kota makassar harap berwaspada aja dan lebih berhati-hati karena kita tidak pernah tau apa yang ada dalam hati setiap orang yang tidak/ belom kita kenal sebelumnya.
 Tiba-tiba dalam akhir obrolan kami (aku & dia) hpku bergetar ternyata ada yang nelphon nama yang tertulis “iwenk gomeng” wkwk nih mah si kakek peot yang nelphon hadehhhh kirain yang nelphon mama hihi. Oke di blog ini aku udah membuka beberapa secrets yang banyak dari sebagian temen2ku masih bertanya-tanya akan suatu hal yang belom siap aku jawab,,hikss. Oke semoga kakek (iwenk gomeng) bisa baca blog ini juga yah, nih loh namanya udah dimasukin/cantumkan kesalah satu my trip’s story kebetulan tuh cerita yang diatas juga membahas tentang kota Makassar,,hati-hati ya kakek hehe. Semoga pengalaman serta informasi yang aku dapatkan kemudian menceritakannya kembali di blog ini bisa memberikan manfaat buat para pembaca (reader) ,,amin ya robbal alamin.

Kendari, 30-oktober-2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Droplet Countercurrent Chromatography

TUGAS MAKALAH DROPLET COUNTERCURRENT CHROMATOGRAPHY Dosen pengampu: Fitria susilowati., S.pd., M.sc Disusun oleh: Desta Astarina Saputri Toasa NIM: 35.2014.7.1.0955 PROGAM STUDI FARMASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR NGAWI 2018 BAB I PENDAHULUAN        I.             Latar belakang Kromatografi adalah suatu istilah umum yang digunakan untuk bermacam-macamteknik pemisahan yang didasarkan atas partisi sampel diantara suatu fasa gerakyang bisa berupa gas ataupun cair dan fasa diam yang juga bisa berupa cairanataupun suatu padatan. Penemu Kromatografi adalah Tswett yang pada tahun 1903,mencoba memisahkan pigmen-pigmen dari daun dengan menggunakan suatu kolomyang berisi kapur (CaSO4). lstilah kromatografi diciptakan oleh Tswett untukmelukiskan daerah-daerah yang berwarna bergerak kebawah kolom. Pada waktuyang hampir bersamaan, D.T. Day juga menggunakan kromatografi unt

Makalah Kanker Lidah

TUGAS PATOLOGI MAKALAH KANKER LIDAH Dosen pengampu: Andi Himyatul Hidayah, S. Si, Apt     Disusun oleh: Desta Astarina Saputri Toasa 35.2014.7.1.0955 PROGRAM STUDI FARMASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR 2017 DAFTAR ISI Daftar isi ……………………………………………………………………………i BAB I: PENDAHULUAN 1.1   Latar belakang…………………………………………………………………...1 1.2   Tujuan……………………………………………………………………………2 BAB II: PEMBAHASAN 2.1     Definisi…………………………………………………………… .... ……….....3 2.2     Etiologi………………………………………………………………………….3 2.3     Manifestasi klinis………………………………………………………….........4 2.4     Patofiologi……………………………… .... …………………………....………6 BAB III: PENUTUP 3.1 Kesimpulan………………………………………………………………………8 Daftar pustaka……………………………………………………………….……..9 BAB I                                                PENDAHULUAN 1.1   Latar belakang             Kanker adala