Langsung ke konten utama

I am Britoners


Ngobrol seputar BRITON International English School Kendari…

All memories about Briton international English school Kendari
Your success begins here
you have brains in your head. You have feet in your shoes. You can steer yourself any direction you choose
Dear kawan,,,,
Mampu berbahasa inggris dengan baik serta mempunyai nilai tingkat TOEFL (test of English foreign language) yang sudah mencapai 550 ke atas merupakan dream (impian) orang banyak salah satunya adalah saya sendiri. Walaupun bisa dibilang sudah mempunyai pondasi berbahasa inggris yang baik yang telah didapatkan dari program pembelajaran maupun ekstarkulikuler yang ada dipondok modern Gontor, tapi semua itu tidak mengurangi niat saya untuk lebih menekuni a foreign language English dengan program course (kursus).

kepercayaan terhadap hikmah yang ada dibalik sebuah ujian yang dihadirkan Allah serta rasa syukur yang tiada habisnya menjadikan hati serta pikiran ini  selalu berprasangka baik akan segala sesuatu yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Dengan adanya quality time ini Alhamdulillah saya bisa meluangkan waktu selama 4 bulan untuk join kursus berbahasa inggris tepatnya dibriton international English school walupun dengan tarif yang bisa dibilang agak mahal. “kwalitas tergantung oleh harganya” merupakan semboyan yang faktanya memang seperti itu. sampai saat ini pembayaran perbulannya sebesar Rp.1.360.000,00. Sekedar info mengenai pembayaran bagi para peminat!!!!!

Actually,,,Kemauan untuk lebih menekuni bahasa inggris dengan program course sudah masuk dalam plan yang saya buat tapi baru sekarang bisa mewujudkannya dan Alhamdulillah juga keinginanku untuk join course English sangat didukung oleh keluarga terutama orang tuaku sendiri yang selalu mendukung akan hal yang ingin kucapai tapi yang pastinya semuanya harus memiliki unsur-unsur positif terutama dalam hal pendidikan tentunya.
Masuk kelas untuk kali pertamanya tepat pada hari senin tanggal 7 september 2015 dengan beranggotakan sebanyak 13 orang yang profesinya berbeda-beda. Mulai dari anak yang masih nganggur, mahasiswa, guru, dosen, polisi dll. Semuanya tergabung dalam kelas yang sama yaitu basic speaking 1 dimana teacher kami dikelas ini adalah Mr. Akbar beliau merupakan teacher (pengajar) khusus untuk murid-murid yang baru join (ikut) dikelas basic speaking 1. Kelas ini merupakan kelas khusus anak-anak mahasiswa sampai tingkat yang sudah bekerja makanya jadwal masuknya pada malam hari tepat pada pukul 18.00 sampai selesai (selesainya pukul 19.45) karena pada siang hari merupakan jadwal (course) kursus buat anak-anak sekolahan dari SD, SMP dan SMA.


Sekedar info aja!!! sebelum mengikuti kelas kursus semua pendaftar harus di tes terlebih dahulu oleh teacher yang bertanggung jawab untuk mengetahui sampai mana kemampuan berbahasa inggris dari setiap individu yang bersangkutan. Kebetulan aku dan temenku (Sakinah Aljufri) mengambil keputusan untuk tidak melakukan tes alasannya Karena kami ingin benar-benar memulai pelajaran bahasa inggris ini dari awal agar lebih mengerti dan mengingat-ngingat/ mengulang kembali pelajaran yang sudah pernah dipelajari ketika masih dipondok gontor. Karena menurutku sampai saat ini walaupun sudah bisa berbahasa inggris dan melakukan percakapan dalam berbahasa inggris pula semua itu  masih memiliki kekurangan dalam hal pengertian grammar, pronountation, reading, writing etc. yah semoga semua yang diharapkan bisa tercapai dengan mengikuti program course ini,,amin.
Briton mempunyai tingkat pembelajaran dengan 2 tahap yaitu basic speaking (selama 2 bulan) dan professional speaking (selama 2 bulan) jadi total seluruhnya jika join dari awal maka akan berjalan  selama 4 bulan lamanya. Yang dimana tiap akhir bulannya akan selalu diadakan ujian (lisan+tulis) + test Toefle. Eitss gak Cuma itu tapi masih banyak lagi diantaranya tiap 3 minggu sekali selalu diadakan english meeting ditempat yang telah di tentukan (tempat hiburan) dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang baik antara students and teachers serta melatih kemampuan bahasa inggris kami dengan banyak melakukan conversation antara satu sama lain. Dimana di moment ini akan selalu disiapkan berbagai games yang berisikan berbagai macam soal berbentuk bahasa inggris yang harus dijawab oleh setiap students of Briton international English school dalam sebuah kelompok yang telah yang ditetapkan. Selain itu pada waktu tertentu Briton juga  mengadakan movie hollic (watch together at cinema) dengan menggenakan kaos yang sama yang bertuliskan Briton international english school  dibagian depan and you have brains in your head, you have feed in your shoes, you can steer yourself any direction you choose. Your success begins here di bagian belakang. Dan gak Cuma itu doang guys masih ada satu lagi yang belom kesebut yaitu move class yang satu ini gak kalah seru karena pelaksanaannya diadakan di pantai yang telah ditentukan. Bayangin aja udah seneng banget, gimana klo waktunya tiba (mendadak menghayal)??
New Friends in 2015  


Bulan September merupakan bulan dimana saya bertemu dengan orang-orang yang baru, kenalan baru, teman baru, guru-guru baru dengan karakter, style, serta cara pikir yang berbeda-beda dan tentunya bersahabat dengan buku yang baru,,hehe. Yah itulah kehidupan, selalu penuh dengan misteri yang baerwarna-warni entah kejutan apa lagi yang akan datang setelahnya. Yang dapat kita lakukan hanyalah usaha yang keras, belajar keras dan tentunya do’a yang keras pula kepada sang khaliq Allah SWT.
Classmate in basic speaking one "BRITON"

Briton merupakan salah satu lembaga pendidikan bahasa inggris/ English school dibawah penilaian bahasa Cambridge university. telah banyak melahirkan alumni-alumni karena juga merupakan English school yang sangat banyak  diminati serta dipercaya kwalitasnya bagi orang-orang banyak. Memiiki beberapa cabang diberbagai kota wilayah indonesia yakni:

Makassar : terdapat 10 cabang, yaitu ;
  • Briton Lagaligo
  • Briton Dg.Tata
  • Briton Hertasning
  • Briton Pasar segar
  • Briton Baruga
  • Briton Perintis
  • Briton BTP
  • Briton Sudiang
  • Briton gowa
Medan : terdapat 3 cabang, yaitu
  • Briton putri hijau
  • Briton dr.mansur
  • Briton karya wisata
Pecanbaru : terdapat hanya satu cabang,yaitu;
  • Briton ahmad yani
Samarinda : terdapat 2 cabang, yaitu;
  • Briton hidayatullah
  • Briton kadrie oening
Kendari (Sulawesi tenggara) : terdapat 2 cabang, yaitu;
  • Briton sorumba
  • Briton AH nasution
Bone (Sulawesi selatan) : terdapat satu cabang, yaitu
  • Briton poros majang
Palopo (Sulawesi selatan) : terdapat satu cabang, yaitu;
  • Briton Andy ahmad, dan
Balikpapan : terdapat satu cabang juga, yaitu;
  • Briton M.T haryono
Sampai saat ini Briton yang berada diseluruh wilayah Indonesia berjumlah 21 cabang sebagaimana yang telah saya tulis secara rinci diatas.
 *actually this the latepost

           





           

           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Droplet Countercurrent Chromatography

TUGAS MAKALAH DROPLET COUNTERCURRENT CHROMATOGRAPHY Dosen pengampu: Fitria susilowati., S.pd., M.sc Disusun oleh: Desta Astarina Saputri Toasa NIM: 35.2014.7.1.0955 PROGAM STUDI FARMASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR NGAWI 2018 BAB I PENDAHULUAN        I.             Latar belakang Kromatografi adalah suatu istilah umum yang digunakan untuk bermacam-macamteknik pemisahan yang didasarkan atas partisi sampel diantara suatu fasa gerakyang bisa berupa gas ataupun cair dan fasa diam yang juga bisa berupa cairanataupun suatu padatan. Penemu Kromatografi adalah Tswett yang pada tahun 1903,mencoba memisahkan pigmen-pigmen dari daun dengan menggunakan suatu kolomyang berisi kapur (CaSO4). lstilah kromatografi diciptakan oleh Tswett untukmelukiskan daerah-daerah yang berwarna bergerak kebawah kolom. Pada waktuyang hampir bersamaan, D.T. Day juga menggunakan kromatografi unt

On The Way Go Home

On The Way (otw) Go Home Masih seputar ceritaku about Briton International English School Kendari Setelah menyelesaikan jadwal masuk kelas bimbel English di Briton international English shcool, aku segera berjalan menuju angkot yang sedang menunggu para penumpang terakhirnya coz biasanya mulai jam 9 malam ke atas tuh angkot yang menuju arah rumahku udah jarang banget,,,that’s way aku gak pernah berleha-leha klo berjalan maklum setiap malam harus memburu angkot,, pokoknya setiap malam perjalananku sepeti ini kecuali ada kakak yang bisa menjemput klo gak ada yah harus selalu siap untuk naik angkot lagi  ,,klo ana sih gak khawatir yang penting berani aja tapi yang paling anehnya malah mama aku yang khawatir banget hihi,,aduh maklum lah anak cewek sendiri terakhir pula hmhm gimana gak mau khawatir coba,,ok kembai ke ceritanya !!! Alhamdulillah finally I found public transportation hmhm lelahnya harus berjalan tuk beberapa meter yah itung-itung buat olahragalah biar sehat hehe bt

Makalah Kanker Lidah

TUGAS PATOLOGI MAKALAH KANKER LIDAH Dosen pengampu: Andi Himyatul Hidayah, S. Si, Apt     Disusun oleh: Desta Astarina Saputri Toasa 35.2014.7.1.0955 PROGRAM STUDI FARMASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR 2017 DAFTAR ISI Daftar isi ……………………………………………………………………………i BAB I: PENDAHULUAN 1.1   Latar belakang…………………………………………………………………...1 1.2   Tujuan……………………………………………………………………………2 BAB II: PEMBAHASAN 2.1     Definisi…………………………………………………………… .... ……….....3 2.2     Etiologi………………………………………………………………………….3 2.3     Manifestasi klinis………………………………………………………….........4 2.4     Patofiologi……………………………… .... …………………………....………6 BAB III: PENUTUP 3.1 Kesimpulan………………………………………………………………………8 Daftar pustaka……………………………………………………………….……..9 BAB I                                                PENDAHULUAN 1.1   Latar belakang             Kanker adala