Langsung ke konten utama

Moving Class To Bokori Island



Moving class to bokori island

Moving class merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Briton International English School kendari. Yang selalu diadakan tepat pada bulan desember sebelum datangnya tahun baru. Pantai (beach) merupakan pilihan para britoners untuk menghabiskan momen-momen acara ini. Acara yang bertujuan bukan hanya untuk mengembangkan kemampuan English para students tapi juga English para teachers yang merupakan cerminan bagi murid-muridnya. Bukan hanya itu! Acara ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi antara sesama students dan para teachersnya, ajang perkenalan, menjalin kekompakan, mencari pengalaman baru, serta yang paling penting yaitu sama-sama mensyukuri segala ciptaan Allah dengan mengunjunginya. 
Pada tahun ini Briton International English School kemarin baru saja mengadakannya di sebuah pulau baru ( a new island) pada tanggal 19 – 20 desember 2015 yang berada di pinggiran kota kendari sulawesi tenggara. Moving class ini tidak hanya melibatkan para students yang sedang melaksanakan course dibriton melainkan juga melibatkan para alumni-alumninya. Maka dari itu pada momen  ini para students banyak berkenalan dengan teman-teman baru dari Briton 1 sorumba dan Briton 2 andounohu ataupun sebaliknya (vise versa) serta para alumni-alumni Briton yang terlibat didalamnya.

Acara moving class ini bukan merupakan acara yang tidak wajib diikuti oleh students tapi sangat dianjurkan untuk ikut serta berpartisipasi didalamnya. Diwajibkan kepada semua students tapi bagi yang mau mengikutinya saja, jadi tidak ada unsur  paksaan sedikitpun. Acara yang berlangsung selama 2 hari mulai 19 – 20 desember 2015 dengan bertemakan good bye summer ini mewajibkan registrasi sebanyak Rp. 175.000.00, (+ T-sirt) dan Rp. 130.000.00, (- T- sirt) dengan berbagai fasilitas sebagai berikut :
  • Kendaraan darat (ankot) pulang pergi 
  •  Kendaraan laut (kapal) pulang pergi 
  • Hidangan makan malam + pagi
  • Villa (penginapan)
  • Air galon (tawar)
 Event moving class ini dipenuhi dengan berbagai games seru dan aktifitas yang telah dijadwalkan, diantaranya :
  • Games pencarian bendera negara (mans)
  • Games pencararian bendera negara (girls)
  • Selfie antar kelompok dengan tema yang ditentukan panitia
  • Performance antar kelompok (skill)
  • Lomba membuat sambal (dengan ikan bakar yang telah disiapkan)
  • Bakar- bakar sosis
  • Touring the island at night + take pict
  • Olahraga pagi
  • Games lempar-lempar bola
  • Pembuatan bangunan di dalam air
  • Ajang pelemparan teacher + britoners kedalam air
  • Acara mandi-mandi bareng students and teachers
  • Pembagian hadiah
  • Perfotoan
pemberangkatan dimulai pada jam 02.30 pm yang menghabiskan  waktu perjalanan sekitar satu setengah jam itu dengan berkendaraan angkot + kapal sebagai alat transportasi untuk menyebrangi lautan menuju sebuah pulau baru yang bernama Bokori Island yang terkenal dengan lautnya yang menakjubkan (amazing) yang berwarna biru kehijau-hijauan dengan pemandangan yang sangat indah (beautiful scenery). Sebuah perjalanan yang terasa cukup singkat dan tidak terlalu melelahkan karena dibarengi dengan tiupan angin kencang yang turut berbahagia. Karena event inilah yang banyak ditunggu-tunggu oleh para students Briton international English school. Seteah tiba tepat pada pukul 04.00 WITA di tempat tujuan semua britoners langsung mengadakan perkumpulan dipinggiran pantai untuk memulai games pertama yang diawali dengan perkenalan diri dari setiap individu. Kemudian dilanjutkan dengan penentuan kelompok untuk tiap anggota demgan pengambilan karcis pada teachers selaku pemandu acara (liaisor officer).
 
Introduction between teachers and students
 4 kelompok yang sudah ditentukan yang kemudian diberi nama summer, autumn, winter dan spring. Dimana tiap kelompoknya beranggotakan lima sampai enam orang. Kelompok-kelompok ini akan berlaku sampai dipengujung acara selesai. Hingga penentuan pemenang dalam acara moving class yang bertemakan good bye summer camp ini.
Add caption



Spring Club

First games yaitu pencarian bendera dengan negara yang ditentukan oleh panitia. Baik laki-laki maupun perempuan semuanya harus terlibat didalamnya. Dimana pada gelombang pertama ini tiga orang pria harus bersiap-siap untuk menjadi delegasi bagi kelompoknya masing-masing. Yang kemudian dilanjutkan dengan gelombang kedua yakni 2 girls dari tiap kelompok untuk menjadi delegasi dalam perlombaan ini. Dengan banyaknya bendera yang disiapkan para delegasi dari tiap kelompok harus mencari dan memperebutkan sebuah bendera negara yang disebutkan oleh panitia.  Alhasil pada games ini juara ketiga jatuh pada summer club, next juara kedua jatuh pada winter club, dan juara pertama jatuh pada 2 kelompok yaitu spring dan autumn. 

Rembutan bendera ,,,sampai segitunya coba,,hmhm

inilah kalian sista,,,haha crazy moment


Second games yaitu perlobaan selfie oleh tiap kelompok dengan anggota yang lengkap kemudian mengaploadnya di social media bertuliskan ide, harapan, arahan maupun saran dengan hastag #movingclass#bokoriisland#goodbyesummer#2015
Khusus untuk acara malamnya kami mengadakan acara persembahan dari tiap kelompok. Mulai dari sing song, drama komedi, dance dan yang terakhir yaitu stand up komedi. Yang dilanjutkan dengan 3th games those lomba pembuatan sambel  and next dinner event.

 
my clubmate (dinner)




Teachers dinner club

Proses masuknya makanan didalam perut yang diadakan dipinggir pantai dengan tiupan angin yang sangat kencang ternyata seru banget apalagi kalo bareng temen-temen and teachers kaya gini hmhmh… tidak dapat diutarakan dengan kata-kata yang intinya I’m really excited by this briton’s moving class. Setelah dinner tanpa adanya perencanaan tiba-tiba saja langsung dilanjutkan dengan acara bakar-bakar sosis and went around bokori island to take nice pictures in the midnight. 

Btw suasana sebenarnya tuh gelap banget ,,tapi kameranya aja yang kebagusan hihi


Sunny day in the morning semua peserta harus mengikuti olahraga pagi dengan segala gerakan-gerakan pemanasan yang sudah disiapkan dimana setelahnya akan langsung dilanjutkan dengan 4th games.
 
Ayo bang dipijit....!!! wkwk
The 4th games yaitu  pembuatan bangunan di atas air dengan kekreatifitas dari tiap-tiap kelompok yang ada, awalnya perkiraan kami pembuatan bangunan ini menggunakan pasir sebagai bahan dasarnya ternyata semua itu salah perkiraan, ternyata kami di instruksikan untuk membuat sebuah bangunan yang terkenal dikalangan masyarakat bukan masyarakat indo saja melainkan juga seluruh penduduk dibelahan dunia dengan melibatkan semua anggota dari tiap kelompok untuk berpartisipasi pada pembuatannya dengan menggunakan tubuh masing-masing. Yah walaupun pada game ini agak sedikit gomeng-gomeng gimana gitu tapi semuanya berjalan dengan sangat cukup seru karena berhubung acara selanjutnya tuh ajang buang-buangan para teacher ke laut jadi makin seru deh dan ditambah lagi acara mandi-mandi bareng all students and teachers of Briton internasional English school akhirnya makin seruuuu abizzz,,,pokoknya extremely amazing deh. 
 
swimming together with Britoners
4th games yang tadi itu juga sekaligus game terakhir dalam acara moving class ini. Setelah semua terselesaikan kami langsung melakukan persiapan untuk balik ke kota kendari. Mandinya sok steril banget lagi,, pake air galon segala haha + masuk ke WCnya berdua-duaan. Hmhm benar benar pengalaman banget dah. Kapan lagi coba bisa kaya gini. Setelah semuanya telah siap dengan ranselnya masing-masing panitia segera mengadakan pengumuman kejuaraan sekaligus pembagian hadiah. Dengan hadiah yang sangat misterius yang disiapkan oleh panitia, mereka langsung saja mengumumkan  anggota tersemangat kemudian juara ke4 atau bisa dibilang juara terakhir jatuh pada summer club, juara ke3 yaitu winter, juara 2 autumn dan juara yang pertama jatuh pada kelompokku yaitu spring club,,yeyy.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Droplet Countercurrent Chromatography

TUGAS MAKALAH DROPLET COUNTERCURRENT CHROMATOGRAPHY Dosen pengampu: Fitria susilowati., S.pd., M.sc Disusun oleh: Desta Astarina Saputri Toasa NIM: 35.2014.7.1.0955 PROGAM STUDI FARMASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR NGAWI 2018 BAB I PENDAHULUAN        I.             Latar belakang Kromatografi adalah suatu istilah umum yang digunakan untuk bermacam-macamteknik pemisahan yang didasarkan atas partisi sampel diantara suatu fasa gerakyang bisa berupa gas ataupun cair dan fasa diam yang juga bisa berupa cairanataupun suatu padatan. Penemu Kromatografi adalah Tswett yang pada tahun 1903,mencoba memisahkan pigmen-pigmen dari daun dengan menggunakan suatu kolomyang berisi kapur (CaSO4). lstilah kromatografi diciptakan oleh Tswett untukmelukiskan daerah-daerah yang berwarna bergerak kebawah kolom. Pada waktuyang hampir bersamaan, D.T. Day juga menggunakan kromatografi unt

On The Way Go Home

On The Way (otw) Go Home Masih seputar ceritaku about Briton International English School Kendari Setelah menyelesaikan jadwal masuk kelas bimbel English di Briton international English shcool, aku segera berjalan menuju angkot yang sedang menunggu para penumpang terakhirnya coz biasanya mulai jam 9 malam ke atas tuh angkot yang menuju arah rumahku udah jarang banget,,,that’s way aku gak pernah berleha-leha klo berjalan maklum setiap malam harus memburu angkot,, pokoknya setiap malam perjalananku sepeti ini kecuali ada kakak yang bisa menjemput klo gak ada yah harus selalu siap untuk naik angkot lagi  ,,klo ana sih gak khawatir yang penting berani aja tapi yang paling anehnya malah mama aku yang khawatir banget hihi,,aduh maklum lah anak cewek sendiri terakhir pula hmhm gimana gak mau khawatir coba,,ok kembai ke ceritanya !!! Alhamdulillah finally I found public transportation hmhm lelahnya harus berjalan tuk beberapa meter yah itung-itung buat olahragalah biar sehat hehe bt

Makalah Kanker Lidah

TUGAS PATOLOGI MAKALAH KANKER LIDAH Dosen pengampu: Andi Himyatul Hidayah, S. Si, Apt     Disusun oleh: Desta Astarina Saputri Toasa 35.2014.7.1.0955 PROGRAM STUDI FARMASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR 2017 DAFTAR ISI Daftar isi ……………………………………………………………………………i BAB I: PENDAHULUAN 1.1   Latar belakang…………………………………………………………………...1 1.2   Tujuan……………………………………………………………………………2 BAB II: PEMBAHASAN 2.1     Definisi…………………………………………………………… .... ……….....3 2.2     Etiologi………………………………………………………………………….3 2.3     Manifestasi klinis………………………………………………………….........4 2.4     Patofiologi……………………………… .... …………………………....………6 BAB III: PENUTUP 3.1 Kesimpulan………………………………………………………………………8 Daftar pustaka……………………………………………………………….……..9 BAB I                                                PENDAHULUAN 1.1   Latar belakang             Kanker adala