Langsung ke konten utama

Ceritaku Di Kota Bandung Part 1

MY BANDUNG DAY PART 1

Liburan kali ini ceritanya exploring bandung for first time. Bandung akan selalu menjadi kenangan. Bukan sekedar udara dinginnya yang  ngangenin tapi juga wisatanya yang kece abis.

Dulu waktu masih dipondok sempet pengen banget ke bandung. Tapi apa boleh buat keadaan saat itu tidak memungkinkan untuk ikut mama dalam rangka yudisium kaka yang menempuh pendidikan di IPDN Bandung. Keinginan ke bandungpun belum tercapaikan sampai tahun pertama kuliah ditanah JAWA tepatnya di ngawi jawa timur yang hanya daerah pedesaan, yang setingkat KFC aja lo gak bakal nemu disana. hihi

Akhirnya tahun kedua kuliah dijawa dapat kesempatan buat liburan ke bandung. Pun naik kereta sendiri walaupun bukan pertama kalinya naik kereta. Karena beberapa tahun lalu aku juga ke jakarta-bogor naik kereta bareng temen-temen.
Dan saat itu rencana buat kebandung yg sudah disusun sebelum UAS sempet hampir failed. Keadaanku yang sakit dan ujian akhir semester didalam kamar selama 1 minggu karena kondisi yang memprihatinkan sampai hari terakhir ujian akhirnya sempet memutuskan untuk gak lanjut ke bandung dulu karena perihal tersebut.

Pas mau ngubungin temen soal pembatalan rencana aku. Ternyata ,,,,,aku udah dibeliin tiket kereta sama temen, gila!!! Aku kan gak mungkin ngecewain temen dan saat itu gak bakal mungkin bisa membatalkan gitu aja dan akhirnya solusi terbaik adalah pilihan pertama yaitu liburan ke bandung dulu sebelum lanjut mudi ke kota kelahiran kendari. Walaupun dengan keadaan yang dikuat-kuatin lillahi taala. Tapi beneran, saat itu kondisi aku masih lemes banget sebenarnya, cuman aku berusaha biar bisa pulang cepet daripada harus lama-lamaan di pondok.

Cerita keberangkatan ke bandung hari itu agak sedikit dramatis sih. Katanya tiket kereta aku tuh pukul 12.15 am. Berhubung harus melakukan banyak hal sebelum pulang akhirnya berangkat ke stasiun terburu-buru dengan barang yang lumayan yah sekoper gede berwarna pink (andalanku) dilengkapi badan yg belom vit dan belom sembuh total plus nungguin temen karena minta barengan. Padahal udah bela-belain nyewa angkot buat ke stasiun saking takutnya telat. Akhirnya........ aku KETINGGALAN KERETA.

Alhamdulillah udah punya pengalaman ketinggalan kereta jadi tingkat kewas-was-an aku jauh lebih meningkat. Kan duit tiketnya enakan buat jajan dari pada beli tiket lagi karena tiket yang hangus. Sampe stasiun shoking banget wkwk pada akhirnya aku ketinggalan kereta api juga. Terpaksa nanya ke mba-mbanya lagi soal tiket ke bandung. Alhamdulillah waktu itu tiketnya masih ada satu kursi dengan harga 94 K dan untungnya gak mahal-mahal banget yak. Wah bener-bener ni takdir Allah. Karena duit didompet menipis terpaksa harus nyari ATM terdekat untuk membayar tiket yang baru aku beli.

Keberangkatan ke bandung pada pukul 16.00 jadi aku nunggu sekitar 4 jam-an di stasiun. Ada hikmahnya ketinggalan kereta aku bisa makan dulu sama sekalian sholat jama’ taqdim dzuhur-ashar. Soal perkara ketinggalan kereta aku gak berani sih ngomong ke mama. Bukan karena apa, takutnya beliau makin khawatir makanya gak berani bilang. Cuma ngasih tau bebeb dan kakak. Sepertinya itu hal paling tepat untuk dilakuin. hehe

Perjalanan yang agak melelahkan jarak yang harus ditempuh menghabiskan waktu sekitar 11 jam-an dari stasiun walikukun-kiara condong bandung. Sampe sana sekitar jam 3 pagi. Rencana awalnya mau dijemput temen karena jauh dari tempatnya dan aku bakal nyampe subuh jadi ceritanya aku mau dijemput pake motor bareng temen-temennya. Tapi berhubung kakak aku juga ternyata lagi dibandung akhirnya jadi dijemput kakak deh pagi-pagi buta.(thinkyu bro)

Esok harinya setelah cari sarapan diluar bareng temen-temen kakakku. Aku langsung dianter buat ketemu temen. Aulia Felayati yah itulah namanya. Lumayan 3 tahun gak ketemu baru bisa ketemu saat itu alhamdulillah. Ceritanya (geng-gong) firqo wahida waktu sadis Gontor putri 3 wkwk.

Hari pertama dibandung: sempet bingung sih mau kemana karena baru nyampe, tapi eh aku langsung diajakin maen ke kampus berhubung lagi pada mau ke kampus buat absen doang terpaksa aku ikut deh daripada tinggal di kos-kosan sendirian. Di kampus alhamdulillah bisa ketemu wali kelas aku dulu waktu masih kelas 3 di KMI Gontor Putri 4 kendari. Lama tak jumpa akhirnya ketemu juga nyempetin ngobrol bentar sekalian foto bareng. Beliau juga alumni kampus UNICOM Bandung. Sekarang udah kerja disalah satu staffnya, kurang tau sih bagian apa. Yang jelas saat itu aku bahagia bisa berjumpa dengan orang-orang yang pernah menjadi bagian dari hidup ini. Terima kasih teman dan guruku.

Hampir lupa waktu itu temen aku sengaja minjem motor temennya buat jalan-jalan ke alun-alun bandung pada malam hari. Kalian taukan udara malam tuh gimana?  Aku sukaaa banget kena angin malam. Tapi malam itu bareng temen bukan bareng ,,,,,,,au ah. Yang jelas seneng banget walaupun yang nyetir gak hapal-hapal banget sama jalannya. Untungnya gak kesasar hihi.

Hari kedua: hari itu hari kedua aku dibandung. Pas pertama ketemu airnya bandung yang dihamam (kamar mandi) shoking banget sih, gilaaaaa dingiiiiin coy sampe gak betah lama-lamaan didalam hamam (kamar mandi) serasa mandi pake air ES you know. Hari itu tujuan kita adalah Farmhouse Lembang Bandung bersama temen-temen baru intang, vebri, salma, dan tania. Sekarang kita kenalan dulu ya sama mereka!!! Mereka semua temen sekelasnya Aulia Felayati yang panggilannya kukun dari kelas arsitek semester 2 Unicom Bandung waktu itu. Mereka semua dari asal yang berbeda-beda kukun; yang sama dengan aku berasal dari kendari, intang; masih daerah jawa barat tapi lupa kota apa, salma; yang berasal dari kalimantan, vebri dan tania yang sama-sama orang medan (makanya ngomongnya lucu gitu).

Pagi itu Kami berenam udah janjian ketemuan disalah satu rumah makan deket kos-kosan untuk sarapan dulu sebelum berangkat ketempat tujuan. Ternyata mereka yang udah hidup dibandung setahun juga ada yang belum pernah kesana loh (farmhouse lembang). Jadi pas banget wisata yang bakal kita tuju hari itu (yang entar lagi jadi setahun yang lalu) cieee.

Farmhouse adalah wisata yang berada didaerah lembang dan memiliki udara yang sangat sejuk dan gak jauh dari pusat perkotaan cukup ngabisin waktu 30 menit-60an. Wisata yang bertemakan suasana Eropa dengan bangunan unik serta setelan, pemandangan dan peternakan ala-ala eropa gitu.

Pertama kali masuk kita harus membeli tiket terlebih dahulu  seharga 20 K gak mahal-mahal banget kok soalnya 20 K itu udah sama susu dari Farmhouse Lembang. Ada dua pilihan rasa yaitu coklat dan stowberry. Kamu tinggal milih pengen rasa apa. Klo waktu itu aku lebih milih coklat. Dengan ditemani susu dari farmhouse kami berenam pun mulai masuk melewati aksen-aksen yang cocok banget dijadiin baground buat hunting photos satu persatu. Hingga kami sampai disatu titik yaitu KUNCI GEMBOK CINTA haha. Berhubung kita semua gak bawa pasangan ataupun mungkin juga gak punya jadi gak bisa deh buat ala-ala gembok cinta gitu,,, asemmm.

Lanjut ketempat-tempat selanjutnya akhirnya kami sampai lagi disalah satu peternakan domba yang ada didalam Farmhouse. Seru banget sih waktu di sini. Bahkan kami membuat video saat memberikan wortel ke dombanya yang kayaknya kok nafsu banget yak si domba nih. Saking serunya orang-orang yang ada disekitar situ juga pada ngelihatin kita semua yang heboh sendiri gara-gara vebri yang masuk ke kandang untuk memberanikan diri memberi wortel ke domba padahal aslinya penakut,,,huuuu dasar vebri dan akhirnya juga menjerit keluar kandang gara-gara dikejar domba. Untung dombanya gak ikutan keluar. bayangin aja kami semua ngeluarin duit Cuma buat beli wortel untuk dimakanin ke domba,,penting gak sih. Yah terserahlah yang jelas hari itu kita semua senang dan bahagia.

setelah semuanya selesai perjalanan selanjutnya ke rumah vebri yang udah gak jauh lagi dari Farmhouse tapi masih didaerah lembang. Kesan pertama waktu masuk rumah kontrak keluarganya yaitu gak tahan sama udara dinginnya gilaaaaaaaaaaaaaa it’s so cold you know.

Adem-adem nyiksa paham gak sih?....pengennya langsung naik ketempat tidur terus langsung nyelimutin diri. Kita semua ngerasain hal yang sama. Nah, buat meredakan dingin akhirnya kita sepakat makan mie bareng. Ternyata gak cuma sampai situ guys. Karena kita pulangnya malam dan sepertinya waktu itu sayang kalo waktunya gak digunain buat jalan lagi and finally malam itu aku, kukun, tania, dan intang ngegrab buat ke mall terdekat (lupa mall apa).

Lanjut hari ke tiga: sempet ikutan masuk kelas temen layaknya anak kampus unicom lainnya. Hari itu ada sosialisasi dari kakak tingkat mereka mengenai organisasi kampus yang kita kenal dengan HM (Himpunan Mahasiswa) jadi gak masalah ikut-ikutan dalam kelas mereka yang ngumpulnya bentar doang. Selesai dari sana aku bareng temenku langsung nyusun rencana buat jalan-jalan ke mall. Karena kesananya berdua doang jadi aku sama temen mutusin buat naik angkot aja, sumpah nyesel banget naik angkot kali itu. Ternyata emang beda banget yak sama grab, mending naik grab deh udah murah, gak ngeselin kaya angkot ..lagi. Ternyata angkot-angkot bandung gak beda jauh sama abang-abang angkot ibukota... sama kasarnya mah (sesuai pengalaman saya).

Sebelum nyampe di mall tujuan, aku sama kun-kun (kukun) melewati pasar diatas jalan gitu, aku juga kurang tau namanya apa tapi pernah sempet baca disalah satu artikel klo pasar dengan berbagai macam jajanan itu tuh adalah program dari walikota bandung yaitu bapak Ridwan Kamil. Terlihat banyak  jajanan ES dengan warnanya yang bervariasi akhirnya aku sama kukun juga memesannya biar ada kerjaan aja soalnya disana kita bingung mau ngapain. Es yang aku pesen ini lumayan gede yah klo gak salah harganya nyampe 20 K ,,klo gak salah yah.

Salah satu Mall unik yang dimiliki kota Bandung menjadi tujuan berikut kami waktu itu. Tujuan kesini sih emang niatnya buat belanja. Sampai gak kerasa udang keliling kesana kemari dan aku sama kukun akhirnya merasa lapar juga. Waktu udah menunjukan jam 18.30 kita berdua makan juga di KFC sambil ngobrol banyak hal sampai gak kerasa udah jam 9 malam dan akhirnya kami pulang menuju kos-kosan.

Hari ke empat: Hari itu adalah hari minggu jadi aku sama kukun emang berencana buat joging ke alun-alun kota bandung berhubung dari tempat kita tuh lumayan deket. Dengan setelan yang udah niat banget hahaha (make kaos, training, jilbab pasang plus sepatu) kita berdua beranjak joging ke alun-alun melewati pasar kecil-kecilan (gak paham juga pasar apaan wkwkwk) sampai ke alun-alun dan ngelihatin orang-orang yang berolahraga. Oh iya waktu itu karena haus banget, kita berdua akhirnya beli cendol dari bapak-bapak gitu terus nongkrong depan gedung sate deh.

Pagi harinya bandung dihari minggu diramaikan oleh orang-orang bersetelan olahraga. Bertemu dengan orang-orang baru dikota yang sejuk adalah hal yang menyenangkan, akhirnya bisa juga melihat kota bandung yang pernah diidam-idamkan.
Setelah breakfast di salah satu angkringan nasi kuning pinggir jalan kamipun langsung pulang untuk bersiap-siap cus kepasar baru kota bandung. Dengan keramaian yang sangat padat kamipun memberanikan diri masuk kedalam pasar mencari oleh-oleh buat kerabat di rumah, karena esok harinya aku harus balik ke jakarta ke tempat kakakku.

Hari ke lima: setelah mencari info beberapa travel bandung-jakarta. Akhirnya dapat juga travel yang sangat bagus, mulai dari mobil dan pelayanannya yang baik namanya citiTrans (mungkin yang butuh travel bandung-jakarta bisa nyoba dijamin memuaskan). Salah satu cabangnya terletak dekat dengan kosan teman yang aku tinggali. Setelah musyawarah dan melakukan beberapa pertimbangan dengan kakakku. Finally aku memutuskan untuk menggunakan travel tersebut dan esok harinya stelah membeli tiket dipagi hari, kemudian berangkat ke jakarta pada siang hari yang tentu saja dengan bantuan teman-temanku.  Terima kasih untuk kalian semua !!! temenku dari masih culun2nya sampe udah gede Kukun, dan temen2 baru intang, vebri, tania, dan salam. Semoga bisa ketemu lagi yah dikota yang sama. Pokoknya sampai saat ini menurutku. Bandung masih tetep menjadi kota andalan aku sih. Love all about BANDUNG.

Postingan populer dari blog ini

Makalah Droplet Countercurrent Chromatography

TUGAS MAKALAH DROPLET COUNTERCURRENT CHROMATOGRAPHY Dosen pengampu: Fitria susilowati., S.pd., M.sc Disusun oleh: Desta Astarina Saputri Toasa NIM: 35.2014.7.1.0955 PROGAM STUDI FARMASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR NGAWI 2018 BAB I PENDAHULUAN        I.             Latar belakang Kromatografi adalah suatu istilah umum yang digunakan untuk bermacam-macamteknik pemisahan yang didasarkan atas partisi sampel diantara suatu fasa gerakyang bisa berupa gas ataupun cair dan fasa diam yang juga bisa berupa cairanataupun suatu padatan. Penemu Kromatografi adalah Tswett yang pada tahun 1903,mencoba memisahkan pigmen-pigmen dari daun dengan menggunakan suatu kolomyang berisi kapur (CaSO4). lstilah kromatografi diciptakan oleh Tswett untukmelukiskan daerah-daerah yang berwarna bergerak kebawah kolom. Pada waktuyang hampir bersamaan, D.T. Day juga menggunakan kromatografi unt

On The Way Go Home

On The Way (otw) Go Home Masih seputar ceritaku about Briton International English School Kendari Setelah menyelesaikan jadwal masuk kelas bimbel English di Briton international English shcool, aku segera berjalan menuju angkot yang sedang menunggu para penumpang terakhirnya coz biasanya mulai jam 9 malam ke atas tuh angkot yang menuju arah rumahku udah jarang banget,,,that’s way aku gak pernah berleha-leha klo berjalan maklum setiap malam harus memburu angkot,, pokoknya setiap malam perjalananku sepeti ini kecuali ada kakak yang bisa menjemput klo gak ada yah harus selalu siap untuk naik angkot lagi  ,,klo ana sih gak khawatir yang penting berani aja tapi yang paling anehnya malah mama aku yang khawatir banget hihi,,aduh maklum lah anak cewek sendiri terakhir pula hmhm gimana gak mau khawatir coba,,ok kembai ke ceritanya !!! Alhamdulillah finally I found public transportation hmhm lelahnya harus berjalan tuk beberapa meter yah itung-itung buat olahragalah biar sehat hehe bt

I am Britoners

Ngobrol seputar BRITON International English School Kendari… All memories about Briton international English school Kendari Your success begins here you have brains in your head . You have feet in your shoes . You can steer yourself any direction you choose Dear kawan,,,, Mampu berbahasa inggris dengan baik serta mempunyai nilai tingkat TOEFL (test of English foreign language) yang sudah mencapai 550 ke atas merupakan dream (impian) orang banyak salah satunya adalah saya sendiri. Walaupun bisa dibilang sudah mempunyai pondasi berbahasa inggris yang baik yang telah didapatkan dari program pembelajaran maupun ekstarkulikuler yang ada dipondok modern Gontor, tapi semua itu tidak mengurangi niat saya untuk lebih menekuni a foreign language English dengan program course (kursus). kepercayaan terhadap hikmah yang ada dibalik sebuah ujian yang dihadirkan Allah serta rasa syukur yang tiada habisnya menjadikan hati serta pikiran ini   selalu berprasangka baik akan segala se